Dalam rangka perlindungan Calon Pekerja Migran Indonesia / Calon Tenaga Kerja Indonesia di tengah wabah Covid-19, Plt. Direktur Jenderal Imigrasi mengeluarkan surat edaran tentang Penghentian Sementara Pelayanan Pemberian Paspor dan Keberangkatan PMI ke Luar Negeri.

Selengkapnya..

Sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 yang sangat rentan terjadi di area publik, Plt. Direktur Jenderal Imigrasi mengeluarkan surat edaran tentang pembatasan layanan keimigrasian.

Selengkapnya..

Untuk mencegah peningkatan penyebaran virus Corona di Wilayah Indonesia perlu dihentikan sementara pemberian Bebas Visa Kunjungan (Visa Exemption) dan Visa Kunjungan Saat Kedatangan (Visa on Arrival). Selanjutnya dalam rangka memberikan kepastian hukum terhadap izin tinggal bagi Orang Asing yang terkena dampak lockdown akibat virus Corona di suatu negara, dapat dipertimbangkan pemberian Izin Tinggal Keadaan Terpaksa kepada Orang Asing tersebut.

Selengkapnya..

Sampai dengan bulan Februari 2020, Kantor Imigrasi Kotabumi telah menerbitkan sebanyak 1846 buah paspor bagi Calon Jemaah Haji asal Provinsi Lampung yang akan diberangkatkan tahun 1441H/2020 (sudah termasuk kuota tambahan). Jumlah tersebut terdiri atas rincian sebagai berikut.

Selengkapnya..

Untuk meningkatkan pencegahan masuknya Virus Corona (2019-nCoV) ke Wilayah Republik Indonesia, perlu diatur pembatasan pemberian Visa dan Izin Tinggal bagi Orang Asing dari negara Republik Rakyat Tiongkok.

Selengkapnya..