Sejarah Imigrasi Indonesia dimulai sejak tahun 1913 ketika Pemerintah kolonial membentuk kantor Sekretaris Komisi Imigrasi yang pada tahun 1921 diubah menjadi immigratie dients (dinas imigrasi).

Selengkapnya..

Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-68 Tahun 2018, dengan tema Imigrasi e-Gov PASTI smile (Simpatik, Mumpuni, Integritas, Lugas, dan Empatik), Kantor Imigrasi Kotabumi mengadakan kegiatan berupa kerja bhakti di sarana publik, pelayanan menggunakan pakaian adat, serta sosialisasi keimigrasian di sekolah menengah umum.

Selengkapnya..

Diinformasikan kepada pemohon paspor RI, bahwa masa aktif kode pembayaran / billing SIMPONI yang dibuat pada tahun 2017 adalah tidak melebihi tanggal 31 Desember 2017.

Selengkapnya..

Bekerja merupakan hak asasi manusia yang wajib dijunjung tinggi, dihormati, dan dijamin penegakannya sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Negara menjamin hak, kesempatan, dan memberikan perlindungan bagi setiap warga negara tanpa diskriminasi untuk memperoleh pekerjaan dan penghasilan yang layak, baik di dalam maupun di luar negeri sesuai dengan keahlian, keterampilan, bakat, minat, dan kemampuan. Dengan demikian, pekerja migran Indonesia harus dilindungi dari perdagangan manusia, perbudakan dan kerja paksa, tindak kekerasan, kesewenang-wenangan, kejahatan atas harkat dan martabat manusia, serta perlakuan lain yang melanggar hak asasi manusia.

Selengkapnya..

Penerbitan paspor Calon Jemaah Haji Tahun 1439H / 2018M dilakukan lebih awal untuk memberikan tenggang waktu yang cukup dan menghindari adanya penumpukan Calon Jemaah Haji yang akan mengajukan permohonan paspor di Kantor Imigrasi.

Selengkapnya..