Sejak tanggal 30 Januari 2017, telah diimplementasikan Aplikasi Visa Online yang diperuntukkan bagi Penjamin, yang berdomisili di Indonesia, untuk mengajukan persetujuan Visa bagi Orang Asing yang akan dijaminnya secara daring/online tanpa perlu datang ke Direktorat Jenderal Imigrasi.

Selengkapnya..

Mulai tanggal 17 November 2017, Kantor Imigrasi Kotabumi siap melayani masyarakat yang mengajukan permohonan SPRI dengan memanfaatkan fasilitas Antrian Permohonan Paspor secara Online. Dengan adanya fasilitas tersebut, masyarakat tidak perlu lagi berlomba datang sepagi mungkin untuk mendapatkan nomor antrian.

Selengkapnya..

Imigrasi memberikan kemudahan prosedur dan persyaratan penggantian paspor yang merupakan kebijakan untuk memangkas birokrasi agar efektif dan efisien. Tujuannya adalah menyederhanakan tahapan birokrasi dalam penerbitan paspor melalui Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian (SIMKIM), dengan hanya mensyaratkan KTP dan paspor lama.

Selengkapnya..

Sehubungan dengan peremajaan perangkat dan pengembangan kesisteman Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian (SIMKIM) serta pemindahan data dari database lama ke database baru yang dimiliki oleh Direktorat Jenderal Imigrasi, bersama ini kami sampaikan bahwa sampai dengan saat ini proses peremajaan dan pengembangan tersebut masih berlangsung dan berimbas pada terganggunya kelancaran pelayanan Paspor Online. Saat ini pelayanan paspor online tidak dapat diakses dan dihapus untuk sementara waktu dari website Imigrasi sampai dengan waktu dapat dipergunakan kembali.

Selengkapnya..

Dalam rangka pencegahan TKI Non-Prosedural, diharapkan kepada pemohon paspor RI untuk memenuhi persyaratan tambahan sebagai berikut:

Selengkapnya..