Plt. Direktur Jenderal Imigrasi mencabut ketentuan sebelumnya tentang Pembatasan Sementara Orang Asing Yang Pernah Tinggal dan/atau Mengunjungi Wilayah Beberapa Negara Tertentu Untuk Masuk Wilayah Indonesia Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Varian Baru Covid-19 B.1.1.529.

Selengkapnya..

Dalam rangka menindaklanjuti perkembangan situasi penanganan COVID-19, Kepala Satuan Tugas Penanganan COVID-19 merevisi keputusan tentang penetapan pintu masuk (entry point) ke Wilayah Indonesia bagi Warga Negara Indonesia (WNI) pelaku perjalanan luar negeri.

Selengkapnya..

Dalam rangka menindaklanjuti perkembangan situasi persebaran virus SARS-CoV-2 pada berbagai negara di dunia dan hasil evaluasi lintas sektoral, dan mengantisipasi penyebaran virus SARS-CoV-2 baru maupun yang akan datang, telah diperbarui Protokol Kesehatan Perjalanan Luar Negeri Pada Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Selengkapnya..

Guna memberikan perlindungan bagi Warga Negara Indonesia yang akan bekerja di luar wilayah Negara Republik Indonesia, serta menjamin hak-hak asasi manusianya tidak ada yang melanggar dan terpenuhi, Direktur Lalu Lintas Keimigrasian memberikan arahan sebagai tindak lanjut Keputusan Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Nomor 3/5527/PK.02.02/XII/2021 tentang Perubahan Kedelapan atas Keputusan Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Nomor 3/20888/PK.02.02/VIII/2020 tentang Penetapan Negara Tujuan Penempatan Tertentu Bagi Pekerja Migran Indonesia pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

Selengkapnya..

Untuk mencegah terjadinya peningkatan penularan COVID-19, termasuk SARS-CoV-2 varian baru maupun yang akan datang, telah diperbarui Protokol Kesehatan Perjalanan Luar Negeri Pada Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Selengkapnya..