Kantor Imigrasi Kotabumi telah melaksanakan rapat Tim Pengawasan Orang Asing di tingkat kabupaten untuk Kabupaten Way Kanan. Rapat yang digelar di Aula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Way Kanan pada tanggal 28 Agustus 2019 ini bertujuan untuk meningkatkan pengawasan terhadap WNA (Warga Negara Asing), khususnya TKA (Tenaga Kerja Asing) yang bekerja tidak sesuai ketentuan (Non-Prosedural).

Selengkapnya..

Dalam rangka memberikan kepastian hukum guna melancarkan penyelenggaraan pemerintahan di bidang layanan Izin Tinggal Keimigrasian, Imigrasi mengeluarkan kebijakan terbaru dalam hal Alih Status dari Izin Tinggal Terbatas menjadi Izin Tinggal Tetap bagi Tenaga Kerja Asing (TKA) dan investor yang kawin secara sah dengan Warga Negara Indonesia.

Selengkapnya..

Dalam rangka memberikan kepastian hukum guna melancarkan penyelenggaraan pemerintahan di bidang layanan Izin Tinggal Keimigrasian, Imigrasi mengeluarkan kebijakan terbaru mengenai perubahan persyaratan permohonan izin tinggal keimigrasian bagi pemegang Izin Tinggal Terbatas (ITAS) dan Izin Tinggal Tetap (ITAP).

Selengkapnya..

Ajukan permohonan persetujuan kawat visa / telex secara online untuk Orang Asing yang akan anda datangkan ke Indonesia di situs visaonline.imigrasi.go.id/online !. Berikut panduan pendaftaran persetujuan Visa Online.

Selengkapnya..

Laporkan keberadaan Orang Asing di hotel / apartemen / mess perusahaan / guest house / villa / kos / kontrakan / losmen / tempat penginapan lainnya yang anda miliki / kelola melalui aplikasi APOA di situs apoa.imigrasi.go.id/poa!. Berikut panduan penggunaan Aplikasi Pelaporan Orang Asing.

Selengkapnya..