Dengan telah berakhirnya kebijakan karantina wilayah dan pembatasan moda transportasi, kebijakan untuk tidak membatalkan paspor yang tidak diambil dalam jangka waktu 1 (satu) bulan dinilai sudah tidak relevan.

Selengkapnya..

Aplikasi Mobile Paspor (M-Paspor) untuk sementara dilakukan perbaikan terhitung Jumat (08/04), menyusul kendala teknis yang terjadi pada dua pekan terakhir. M-Paspor dirilis pada 26 Januari 2022 lalu dan menjadi prosedur pra-pengurusan paspor pada 126 Kantor Imigrasi di seluruh Indonesia.

Selengkapnya..

Panduan M-Paspor

 

Manfaatkan aplikasi M-Paspor untuk mengajukan permohonan paspor secara online melalui Aplikasi Android!. Berikut panduan penggunaan aplikasi M-Paspor.

Selengkapnya..

Guna memberikan perlindungan bagi Warga Negara Indonesia yang akan bekerja di luar wilayah Negara Republik Indonesia, serta menjamin hak-hak asasi manusianya tidak ada yang melanggar dan terpenuhi, Direktur Lalu Lintas Keimigrasian memberikan arahan sebagai tindak lanjut Keputusan Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Nomor 3/5527/PK.02.02/XII/2021 tentang Perubahan Kedelapan atas Keputusan Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Nomor 3/20888/PK.02.02/VIII/2020 tentang Penetapan Negara Tujuan Penempatan Tertentu Bagi Pekerja Migran Indonesia pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

Selengkapnya..

Guna meningkatkan pelayanan dan pengamanan dokumen perjalanan, Direktur Jenderal Imigrasi merevisi daftar Kantor Imigrasi yang menerbitkan paspor elektronik berbasis kertas.

Selengkapnya..