Dalam rangka memberikan kepastian hukum guna melancarkan penyelenggaraan pemerintahan di bidang layanan Izin Tinggal Keimigrasian, Imigrasi mengeluarkan kebijakan terbaru dalam hal Alih Status dari Izin Tinggal Terbatas menjadi Izin Tinggal Tetap bagi Tenaga Kerja Asing (TKA) dan investor yang kawin secara sah dengan Warga Negara Indonesia.

Selengkapnya..

Mengacu kepada Undang-Undang No. 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Republik Indonesia, Warga Negara Asing dapat memperoleh Kewarganegaraan Republik Indonesia dengan cara Pewarganegaraan / Naturalisasi sesuai pasal 8, "Perkawinan Campuran" sesuai pasal 19, serta sebagai penghargaan atas jasa kepada negara Republik Indonesia sesuai pasal 20.

Selengkapnya..

Karena masih ditemukannya akta nikah yang tidak terdaftar di instansi yang mengeluarkan akta nikah tersebut dalam permohonan alih status dalam rangka penyatuan keluarga yang didasarkan pada perkawinan antara suami/isteri Warga Negara Asing dengan isteri/suami Warga Negara Indonesia, Direktur Jenderal Imigrasi menegaskan beberapa ketentuan terkait demi penerapan prinsip Ketelitian, Kehati-hatian, dan Kewaspadaan.

Selengkapnya..